Kamis, 23 November 2017

Hasil Pertandingan Manchester United vs Basel Skor : 0-1

Update bola - Tak disangka Manchester United bisa dikalahkan oleh para pemain Basel, dan masih belum memastikan kelolosan mereka ke fase knock-out usai secara mengejutkan takluk dengan skor akhir 0-1 dalam laga matchday 5 Liga Champions yang digelar di St Jakob-Park, Kamis (23/11) dini hari WIB. 

Gol yang berhasil diciptakan oleh Michael Lang di menit ke-89 sudah cukup untuk membawa Basel meraih poin penuh sekaligus memperbesar kans mereka untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya. Dengan bertindak sebagai tuan rumah, Basel bermain cukup baik di awal babak pertama sayang nya barisan depan Basel masih belum mampu untuk merepotkan penjaga gawang Sergio Romero, secara perlahan  United mulai mengendalikan permainan namun peluang yang coba diciptakan tim tamu belum bisa menghasilkan gol skor imbang tanpa gol hanya bertahan imbang dan berakhir nya babak pertama skor masih imbang. 

Zlatan Ibrahimovic tak menyangka bahwa timnya bisa mengalami kekalahan dalam musim ini


Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih saling bertukar serangan dan peluang terus diciptakan oleh para pemain Manchester United meski demikian tetap saja skor kacamata tak kunjung berubah untuk dapat meningkatkan intensitas serangan Jose Mourinho menurunkan Marcus Rashford, Nemanja Matic serta para pemain yang baru kembali dari cedera panjang, Zlatan Ibrahimovic namun perubahan ini tak terlalu banyak berpengaruh. Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-89 ketika Lang sukses mencuri gol dari gawang Romero lewat sontekan dari jarang dekat yang meneruskan crossing dari Raouk Petretta. 

Manchester United yang mencoba untuk membalas di masa injury, sayang sekali peluang emas yang dilakukan oleh Ibrahimovic masih gagal untuk menjadi sebuah gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Basel pun menjadi hasil akhir dalam laga ini, Meski tetap menghuni puncak klasemen Grup A akan tetapi kekalahan ini membuat status United belum aman dan baru dipastikan di matchday 6 kontra CSKA Moscow dua pekan yang mendatang. Begitupun menurut Matteo  Darmian juga menegaskan bahwa MU tak menelan kekalahan dari Basel karena bermain buruk, United sejatinya hanya butuh satu angka saja dari St Jacob Park untuk memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Namun gol Michael Lang itu membaut Setan Merah secara mengejutkan menelan kekalahan yang sangat membuat nya malu di Swiss, tak hanya itu sebelumnya Manchester United bermain cukup dominan namun mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas di mulut gawang. Darmain lantas menegaskan bahwa kekalahan ini sama sekali tak mempengaruhi kepercayaan dari timnya, karena kami bermain bagus di babak pertama. Namun tidak mencetak gol, dan terus terang kami akan kembali ke Manchester United dengan mengatongi kekalahan jadi kami harus memulihkan diri dengan sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya. 

baca juga disini : Perebutan Peringkat La Liga, Valencia vs Barcelona 27 November 2017

Komentar yang diberikan oleh pemain belakang Italia itu juga diamini oleh Daley Blind yang mengatakan ia membuat kesalahan ketika Basel mencetak gol. Mereka yang terus melepas umpan silang begitu bagus dan saya sedikit terlambat menutup pergerakan dari lawan namun kami cukup percaya diri dan tentu semua itu akan baik-baik saja. Sedangkan menurut Jose Mourinho menegaskan bahwa tak ada satu pemain spesifik yang bertanggung jawab atas kekalaha MU di tangan Basel. Bertandang ke St Jacop Park semalam, Setan Merah sejatinya hanya membutuhkan satu saja dan tidak lebih karena semua itu memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. 

Dengan keluarnya Pogba, Manchester United mengalami kebobolan dalam pertandingan semalam


Meski mampu tampil dominan tim arahan manajer Portugal seolah mengalami kesulitan untuk dapat mencetak gol. Mereka bahkan akhirnya kecolongan gol kemenangan oleh tim Swiss di menit-menit akhir sampai menjelang laga usai, pertandingan pun berakhir, Daley Blind yang mengatakan bahwa ia membuat kesalahan dalam menjaga area gawangnya namun Mourinho tidak setuju dengan klaim nya pemain Belanda itu dan juga sempat mengatakan seluruh tim harus bertanggun jawab atas apa yang terjadi di Swiss ini. Saya rasa tidak adil jika dia menyalahkan dirinya sendiri karena dia menjalani pertandingan ini dengan cukup positif. 

Kita harus menyalahkan semua orang yang ada di atas lapangan, karena membuang begitu banyak peluang dan membuat diri kami dalam posisi berbahaya, selalu berisiko jika anda tak memanfaatkan banyak peluang seperti itu. Tetapi menurut bek Manchester United, Daley Blind berkeras bahwa timnya akan menuntaskan misi mereka di Liga Champions usai belum lama ini menelan kekalahan mengejutkan di tangan Basel, Setan Merah sejatinya ada di jalur yang tepat untuk memastikan langkah ke babak 16 besar namun mereka kini bakal harus menanti hingga pertandingan pamungkas untuk melakukan hal tersebut. 

Tim asuhan Jose Mourinho menunjukkan dominasi mereka di babak pertama, dalam laga tandang di Swiss semalam namun mereka justru tampak lesu di babak kedua dan akhirnya semua itu harus membayar mahal. Ini bukanlah sesuatu yang biasanya anda lihat dari tim asuhan Jose Mourinho karena mereka kurang menunjukkan profesionalisme serta disiplin nya dalam babak kedua sehingga mereka terus mendapatkan kesulitan dan saya kira mereka tak cukup bagus di babak kedua ini. Tidak ada yang senang jika timnya mengalami kekalahan dan cara mereka menelan kekalahan ini akan sangat menyakitkan jika anda bermain begitu meyakinkan seperti itu di babak pertama. 

Hingga kemudian di babak kedua ketika pertandingan begitu sangat terbuka, maka saya rasa mereka layak disebut tidak profesional namun Manchester Untied bakal amat kecewa dengan hasil yang pahit ini karena seharusnya pertandingan terakhir ini menjadi kesempatan mereka untuk mengistirahatkan beberapa pemain. Jose Mourinho yang kini dibuat frustasi dengan permainan ini Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini dan Marcos Rojo hampir mencetak gol di babak pertama dan dua nama terakhir juga sempat di buat kecewa usai bola hanya membentur tiang gawang.

Dan basel yang memanfaatkan situasi itu, Tuan rumah sukses meraih tiga poin angka penuh setelah Michael Lang mencetak gol kemenangan pada pertandingan ini. Kami banyak menjalani momen yang mudah di pertandingan tadi sepertinya bahkan mustahil untuk tidak menang, namun pengalaman mengatakan bahwa jika anda melewatkan begitu banyak peluang posisi anda bakal rawan di babak kedua mungkin kami berpikir ini bukan masalah besar. Tak hanya itu Jose Mourinho mengatakan bahwa mengganti Paul Pogba dengan Nemanja Matic telah memberikan efek yang negatif pada permainan ini meski bermain dominan akan tetapi United kehilangnan konsentrasi dan akhirnya kalah. 

United bermain lebih baik ketika Pogba ada di atas lapangan namun ia ditarik keluar di menit ke-66 karena masih belum sepenuhnya fit usai mengalami cedera hamstring dan sang pengganti Matic juga tak bisa mengulang performa pemain Prancis apakah dengan keluarnya Pogba memberikan efek tertentu pada tim saya kira memang demikian dan kami bukan tim yang terlalu bagus usai Paul Pogba keluar dari lapangan namun kami pasti juga mengalami kelelahan setelah bermain selama 65 menit kedepan. Jose Mourinho sengaja memasukkan pemain yang telah berpengalaman seperti Matic dan saya kira itu tidak akan berpengaruh jalannya permainan. 

Saya juga memasukkan Marcus Rashford untuk menambah kecepatan sehingga memberi lebih banyak masalah untuk mereka begitu pun Zlatan Ibrahimovic yang menahan bola dengan baik dan dia memabawa pendekatan yang begitu bagus akan tetapi semua itu hanya berbuah peluang saja dan tidak adanya gol yang tercipta dari semua usaha yang dilakukan oleh para pemain Manchester United.

0 komentar:

Posting Komentar